Berita & Informasi SekolahKegiatan Belajar Siswa & Siswi

Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) Kelas IX Tahun Akademik 2022-2023

“Don’t look back with regret, look forward with hope.”

        Alhamdulillah bi nimatihi tatimus shalihat, Ujian Sekolah atau saat ini disebut dengan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) pada jenjang SMP Tahun Akademik 2022-2023 telah terlaksana dengan baik di SMP IT Insan Harapan Tangerang Selatan. Sebagaimana kita tahu, Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) adalah ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan pada akhir jenjang. ASAS II dilakukan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku serta menentukan kelulusan siswa. Semakin dekat untuk meniti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu jenjang SMA.

          Waktu pelaksanaan ASAS II bagi kelas IX ini disesuaikan dengan jadwal dan mata pelajaran yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan. ASAS II di sekolah kami terselenggara selama 5 hari, mulai tanggal 8 s.d. 12 Mei 2023 (Senin hingga Jumat). Mata pelajaran ASAS II berjumlah 10 di antaranya adalah Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Matematika, PJOK, Bahasa Inggris, PPKN, IPA Terpadu, IPS Terpadu, Seni Budaya, dan Prakarya.

          Semua siswa kelas IX mengikuti ujian menggunakan soal yang dibuat oleh guru mata pelajaran disesuaikan dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan. SMP IT Insan Harapan menggunakan empat ruang ujian yaitu ruang Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, Ruang 14, dan Ruang 15 dengan masing-masing peserta sebanyak 25 siswa. Setiap ruang ujian diawasi oleh dua pengawas. Setiap pelaksanaan ujian di SMP IT Insan Harapan selalu menjunjung tinggi nilai kedisiplinan. Prestasi memang penting, tapi jujur itu paling utama.

        ASAS II sebagaimana kita ketahui merupakan langkah awal untuk memasuki kehidupan yang penuh dengan tantangan lebih besar dari sebelumnya. Langkah awal dalam menggapai impian, cita-cita, dan harapan dengan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi dengan prestasi yang lebih baik. Besar harapan kami, semoga seluruh siswa kelas IX SMP IT Insan Harapan mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan usaha yang telah dilakukan. Hingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan lebih baik.[]

 

 

 

SMP IT Insan Harapan

SMP IT Insan Harapan hadir sebagai ikhtiar untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi fitrah peserta didik yang kompetitif, yaitu memiliki keunggulan guna menghadapi segala tantangan ke depan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button