Uncategorized

SEMINAR MOTIVASI “Menjadi Pelajar Berakhlak dan Berprestasi”

SMP IT INSAN HARAPAN

Seminar Motivasi

“Menjadi Pelajar Berakhlak dan Berprestasi”

Tangerang Selatan – Jum’at (10/12) SMP IT Insan Harapan yang diprakarsai oleh komite bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) mengadakan seminar motivasi untuk siswa INHAR yang mengambil tema “Menjadi Pelajar Berakhlak dan Berprestasi.” Disela–sela kegiatan class meeting, diselipkan acara bermanfaat seperti ini tujuannya adalah untuk menambah motivasi siswa dalam beribadah dan mencari ilmu. Narasumber dalam acara seminar motivasi ini adalah Kak Ahmad Dimyati, M.Pd, CHt, IBH – CI yang merupakan dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan juga perwakilan dari ACT.

Pelaksanaan seminar motivasi ini dilaksanakan di Masjid Roudhoutul ‘Ulum SMP IT Insan Harapan. Para siswa yang hadir ke sekolah adalah kelas 9, sedangkan siswa kelas 7 dan kelas 8 mengikuti seminar ini melalui zoom meeting dari rumah masing–masing. Partisipan yang mengikuti zoom meeting adalah 140 peserta yang terdiri dari angkatan kelas 7,  kelas 8, serta Bapak /Ibu guru SMP IT Insan Harapan.

Di awal pembukaan seminar, salah satu perwakilan ACT menampilkan video bencana alam erupsi Gunung Semeru yang sedang menimpa saudara-saudara kita di Lumajang, Jawa Timur. Tujuannya untuk membuat kita agar semakin prihatin dengan keadaan alam kita saat ini, turut mendoakan saudara kita yang sedang terkena musibah, dan juga turut mengulurkan tangan kita untuk bisa membantu semampu kita bagi saudara kita di Lumajang.

Pada saat pembukaan materi seminar motivasi oleh kak Ahmad Dimyati, ditampilkan video orang-orang yang sedang berusaha untuk memperoleh mimpinya, salah satunya yaitu menjadi juara dalam setiap lomba yang dihadapi.

“Maka apapapun cita–cita kalian, kalian tak boleh menyerah begitu saja. Kalian harus semangat untuk mewujudkannya.”, ucap Kak Ahmad.

Kunci menjadi orang suskses dan berhasil adalah harus punya impian yang besar. Semua tidak ada yang instan, tetapi harus berproses dan memiliki tujuan. Kak Ahmad juga menyampaikan, “Dalam mencapai kesuksesan ada aturannya. Jadilah orang yang haus akan ilmu dan jangan pernah sombong dengan ilmu yang dimiliki.”

Pentingnya kita menjadi anak berprestasi:

  1. Masa depan lebih cerah
  2. Pengakuan dan penghargaan
  3. Bakti kita kepada orang tua

Berprestasi bukan hanya akademik tapi juga bisa non akademik. Contoh Asegaf dengan shalawatnya, Fiki Naki dengan kemampuan bahasanya. Jika sudah merasa maksimal dengan akademiknya dan masih belum apa-apa, maka bisa digali kembali non akademiknya.

Motivasi terbesar kita untuk menjadi siswa berprestasi dan berakhlak yang baik adalah mimpi dan orang tua. Berprestasi tetapi tak berkahlak kepada orangtua untuk apa, akan sia–sia.

Suasana seminar begitu hangat yang diikuti oleh kelas 9 di dalam masjid SMP IT Insan harapan. Kelas 9 mengikuti semua instruksi kak Ahmad Dimyati dengan begitu antusias dan bergembira. Tak kalah antusiasnya peserta zoom meeting yang dirumah yaitu kelas 7 dan 8 juga mendapatkan suasana hangat dan bersemangat dalam mengikuti seminar.

Seminar motivasi ini ditutup dengan suasana yang penuh akan kebahagiaan dan in syaa Allah juga keberkahan dengan harapan semoga siswa INHAR lebih baik dalam berprestasi dan semakin berakhlak mulia. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa meringankan langkah kita dalam kebaikan, Aamiin Yaa Rabbal’alamin…

SMP IT Insan Harapan

SMP IT Insan Harapan hadir sebagai ikhtiar untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi fitrah peserta didik yang kompetitif, yaitu memiliki keunggulan guna menghadapi segala tantangan ke depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button